Jumat, 23 September 2011

MENETAPKAN TUJUAN HIDUP YANG BERBEDA!

Bagi Byron Nelson, seorang pemain golf professional, tahun 1945 adalah tahun yang luar biasa baginya. Dari 30 turnamen yang diikutinya, secara mengagumkan, ia memenangi 18 turnamen – 11 diantaranya ia menangi secara berturut-turut. Sebenarnya ia memiliki pilihan untuk melanjutkan karirnya dan mungkin ia akan menjadi pemain terhebat di zamannya. Namun, itu bukanlah tujuannya. Dengan bermain golf, ia bertujuan menghasilkan sejumlah uang yang cukup untuk membeli sebuah peternakan dan menghabiskan sisa hidupnya dengan melakukan hal-hal yang paling disukainya. Jadi alih-alih melanjutkan karir olahraganya yang sedang memuncak, Nelson memilih pensiun di usia 34 tahun untuk menjadi seorang peternak. Ia mempunyai tujuan-tujuan yang berbeda. Nah apa yang menjadi tujuan atau impian Anda? Apakah akan bekerja terus dan pensiun pada usia 60 tahun seperti kebanyakan orang pada umumnya atau ada tujuan hidup yang berbeda. Saya sendiri telah menetapkan untuk pensiun dan mencapai kebebasan financial di usia 40 tahun, dan memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri, keluarga dan Tuhan. Semoga impian Anda dan saya tercapai. 

Manusia tanpa suatu tujuan adalah ibarat sebuah kapal tanpa kemudi – anak terlantar, hal sia-sia, bukan siapa-siapa. (Thomas Carlyle)
 
Tujuan hidup merupakan hal mendasar yang akan anda capai. Untuk itu anda harus merancangnya sebelum menggapainya. Berikut tipsnya yang saya kutip dari Hendra Kasenda.

1. Tentukan apa yang anda inginkan. Bermimpilah untuk apa yang akan datang. Tanyakan pada diri sendiri apa yang saya harapkan. Anda bermimpi dan andalah yang bisa menggapainya.
2. Tuliskanlah mimpi anda. Dengan menuliskan mimpi itu maka anda akan banyak mendapat manfaat dari hal penetapan prioritas dan bagaimana pencapaiannya.
3. Tetapkanlah Prioritas. Manakah yang penting? Inilah yang harus anda temukan saat menuliskan tujuan dan mimpi-mimpi anda.
4. Buatlah jadualnya. Misalanya 3 bulan atau 2 tahun dst. Jadual yang ada ini membuat anda akan on the track.
5.Uraikan mimpi anda dengan tugas-tugas harian. Hal ini akan membuat anda menjadi jelas dan menggapai semua cita-cita dan mimpi anda secara realisitis.

Selamat menggapai tujuan hidup anda.

Semoga menginspirasi. Sukses untuk Anda!
http://rusdygunawan.blogspot.com

Foto: Gong Hyun Joo as Kim Soo Bin You are My Destiny

3 komentar:

Jojo Ananta mengatakan...

inspiratif... in=jin share ya..:)

Inspirator mengatakan...

Silahkan Jo...

Desy Tebow mengatakan...

Great..
Thank you pak :)