Jumat, 09 Juli 2010

JADIKAN SIKAP SEBAGAI ASET TERBESAR ANDA!

Sikap bukan segalanya, tetapi itu satu hal yang dapat membuat perbedaan dalam hidup Anda. Ernest Campbell menceritakan kisah seorang wanita yang membeli seekor burung kakak tua di toko hewan peliharaan setempat karena ia kesepian. Ia membawa pulang burung itu, tetapi setelah beberapai hari, ia kembali ke toko itu dan mengeluh, “Burung kakak tua ini belum berkata sepatah kata pun!”

“Apakah burung itu punya sebuah cermin?” Tanya pemilik toko. “Burung kakak tua suka melihat diri mereka sendiri di cermin.” Lalu wanita ini membeli sebuah cermin dan kembali pulang.

Keesokan harinya, ia kembali ke toko karena burung ini masih belum bersuara.
“Bagaimana dengan sebuah tangga?” Tanya pemilik toko. “Burung kakak tua senang naik turun tangga.” Lalu ia membeli sebuah tangga dan kembali pulang.
Ia kembali lagi ke toko tersebut keesokkan harinya. Burung itu masih tetap tidak mengatakan sesuatu.

“Apakah burung ini memiliki ayunan.” Ia membeli ayunan dan pulang kembali.
Keesokan harinya ia kembali ke toko untuk memberi tahu pemilik toko bahwa burungnya sudah mati.

“Saya sangat prihatin mendengar kabar itu,” kata pemilik toko. “Apakah burung itu pernah mengucapkan satu kata sebelum ia mati?”
“Ya,” jawab wanita itu. “Burung ini berkata, “Tidakkah mereka menjual makanan di sana?”

Pelajaran dari kisah ini, kata Campbell, adalah bahwa apakah kita membeli cermin untuk berdandan, tangga untuk dapat naik lebih tinggi, dan ayunan di mana kita bisa mencari kesenangan, tetapi kita mengabaikan makanan untuk jiwa kita.

Sikap Anda tidak dapat menggantikan pertumbuhan pribadi. Sikap Anda mewarnai setiap aspek kehidupan Anda. Itu seperti kuas cat bagi pikiran Anda. Demikian kata John C. Maxwell.

Semoga menginspirasi, Sukses untuk Anda!
http://rusdygunawan.blogspot.com

Tidak ada komentar: