Selasa, 16 Desember 2008

BERCERMINLAH PADA DIRI SENDIRI

Entah kehidupan sedang berjalan dengan baik untuk kita atau sedang runtuh di depan mata kita, kita semua ingin menjadi lebih baik. Kita ingin menjadi orang yang lebih baik, karyawan yang lebih baik, atasan yang lebih baik, pasangan yang lebih baik, orang tua yang lebih baik, dan mengenal Tuhan lebih baik. Tapi apa yang harus kita lakukan untuk menjadi lebih baik?

Bila dua cermin saling berhadapan, akan muncul pantulan yang tak terhingga. Itulah yang terjadi bila kita mau bercermin pada diri sendiri. Kita akan menemukan bayangan yang tak tehingga. Bayangan itu adalah kemampuan yang luar biasa; ketakterbatasan yang memberi

Foto:Ribka Susy

kekuatan untuk menembus batas rintangan diri. Bercerminlah pada diri sendiri, dan temukan kekuatan itu.

Singkirkan cermin diri orang lain. Di sana hanya terlihat kekurangan dan kelemahan kita yang akan memupuk ketidakpuasan saja. Dan ini akan menjerumuskan kita ke dalam jurang kekecewaan.

Kita bukan orang lain. Kita memiliki jalan keberhasilan sendiri. Mulailah hari ini dengan menatap wajah kita. Carilah bayangan yang tak terhingga itu. Di sana ada kekuatan yang akan membawa kita ke puncak keberhasilan.



rusdygunawan@yahoo.com
http://rusdygunawan.blogspot.com

Tidak ada komentar: