Sabtu, 16 Oktober 2010

BANQUET - SEBUAH KISAH BAHWA ANDA BERNILAI !

Ada seorang pemuda miskin yang ingin pindah dari kampung kecil ke kota besar. Dia menjual semua miliknya dan membeli sebuah tiket kapal laut untuk pergi ke kota besar. Dia juga membawa beberapa potong roti untuk bekal perjalanannya.

Kapal mulai bergerak. Setiap hari pemuda miskin ini makan sepotong kecil roti yang dibawanya, sebagai pengganjal perut supaya tidak merasa lapar. Dia menyadari di kapal ini ada perjamuan di ballroom kapal tersebut setiap waktu makan siang dan malam. Dia melihat banyak orang makan di sana, berkelimpahan makanan enak dan pertunjukan. Tapi yang bisa dilakukan oleh pemuda miskin tersebut hanyalah tertunduk sedih, kembali ke kabin dan makan sepotong kecil rotinya.

Akhirnya, kapal tersebut sampai ke tujuan. Ketika sedang turun dari kapal, pemuda miskin itu bertemu dengan kapten kapal yang menatapnya dan bertanya, “Hai anak muda, mengapa saya tidak pernah sekalipun melihat Anda di perjamuan?” Pemuda miskin itu menjawab, “Saya tidak mempunyai uang untuk makan di perjamuan itu. Saya memakai semua tabungan saya untuk membeli tiket kapal dan tersisa sedikit untuk membeli beberapa potong roti.” Kapten kapal terkejut dan berkata, “Tidakkah Anda tahu bahwa harga tiket kapal yang Anda beli sudah termasuk jamuan makan juga? Apakah tidak ada yang memberitahu Anda?”

Dalam hidup ini apakah tidak ada yang memberi tahu Anda bahwa Anda boleh memiliki impian dan mencapainya? Baiklah, kalau begitu saya memberi tahu Anda bahwa belum terlambat untuk memiliki impian untuk kehidupan yang lebih baik.

Semoga menginspirasi, Sukses untuk Anda!

http://rusdygunawan.blogspot.com

Tidak ada komentar: