Selasa, 21 Februari 2012

Rahasia Mewujudkan Rencana


“Berpikir itu mudah, bertindak itu sulit, dan menerapkan pikiran menjadi tindakan itulah hal yang paling sulit di dunia.” - Johann Wolfgang von Gethe, penyair Jerman. 

Itulah sebabnya sangat sedikit orang yang bergerak menuju pada tindakan. Menurut Gregg Harris, dua pertiga dari orang yang diteliti (67 dari 100 orang) menetapkan sasaran bagi diri mereka sendiri, tetapi dari 67 orang itu hanya 10 orang yang membuat rencana yang realistis untuk mencapai sasaran mereka. Dan dari 10 orang itu hanya dua orang yang terus melanjutkan dan benar-benar mewujudkan rencana mereka. Saya harap saya adalah satu di antara dua orang itu. Tahun 2008 saya telah menetapkan sasaran untuk Tahun 2012 dan tentu saja dengan rencana-rencana dan tindakan untuk mencapainya. Dan saat ini saya telah mempersiapkan sasaran untuk Tahun 2022. Bagaimana dengan Anda? 

Rahasia untuk mewujudkan rencana menjadi tindakan adalah “Mulai Saja”. Presiden Franklin D. Roosevelt menegaskan, “Sungguh masuk akal untuk menggunakan sebuah metode dan mencobanya. Bila gagal, akui dengan jujur dan cobalah lagi, tetapi di atas segalanya, cobalah melakukan sesuatu.” Sungguh sebuah nasihat yang baik. Anda tidak harus menjadi sempurna.  Anda hanya perlu membuat kemajuan. Atau seperti yang dikatakan pepatah China “Jangan takut berjalan lambat, hanya takutlah jika Anda berhenti total.

Semua hal bermula dari sebuah KEPUTUSAN & PILIHAN. Banyak orang sudah puas dengan menjadi rata-rata lalu MENGELUH bahwa hidup mereka sangat rata-rata. Diri kita adalah hasil dari pikiran kita. Jadi bila performance, pendapatan, hidup Anda rata-rata, itu karena Anda berpikir dan menerima untuk menjadi rata-rata. Banyak orang bahkan terlalu takut untuk berpikir bahwa mereka sebenarnya bisa SUKSES!

Semoga menginspirasi. Sukses untuk Anda!

Rusdy Gunawan
Recommended Book: Your Road Map for Success – John C. Maxwell

Tidak ada komentar: