Minggu, 25 Mei 2008

3D 3A 3E 4H

Ini adalah mengenai waktu yang menentukan, satu titik dalam kehidupan seseorang ketika dia membuat keputusan yang mengubah hidupnya. Kita semua mengalami saat-saat seperti itu. Saat kita menemukan karakter sejati kita. Kita menjadi pahlawan atau pengecut; kita menjadi pewarta kebenaran atau pembohong, kita melangkah maju atau mundur.

Sebagian besar dari kita pernah mendengar 3D:
1. Desire (hasrat),
2. Drive (dorongan)
3. Discipline (disiplin)
Kita semua mengenal orang yang mempunyai hasrat kuat –contohnya hasrat kuat untuk menjadi kaya, tetapi kurang dorongan atau disiplin atau keduanya.

Sebagian besar dari kita pernah mendengar 3A:
1. Ambition (ambisi)
2. Ability (kemampuan)
3. Attitude (sikap)
Kita semua mengenal orang yang mempunyai ambisi tetapi tidak pernah mengembangkan kemampuan mereka –sering kali karena mempunyai sikap yang buruk.

Sebagian besar dari kita pernah mendengar 3E:
1. Education (pendidikan)
2. Experience (pengalaman)
3. Execution (penerapan)
Kita semua mengenal orang yang mempunyai pendidikan tinggi tetapi kurang pengalaman dunia nyata. Ketika mereka kekurangan pengalaman dunia nyata, mereka sering kali tidak mampu menerapkannya –bekerja dengan baik, menyelesaikan sesuatu tepat pada waktunya, memberikan hasil- di dunia nyata.

Sebagian besar dari kita pernah mendengar 4H:
1. Honor (kehormatan)
2. Humility (Kerendahan hati)
3. Humor (humor)
4. Happiness (Kebahagiaan)
Kita semua mengenal orang yang sukses, tetapi mendapatkan kesuksesannya tidak dengan cara terhormat. Kita semua juga mengenal orang yang sukses, tetapi kurang rasa malu. Kita mengenal orang yang tidak mempunyai selera humor –mereka telah kehilangan kemampuan menertawakan diri mereka sendiri. Kita semua juga mengenal orang yang sukses, tetapi tidak bahagia.



sSukses untuk Anda dari Rusdy Gunawan.

Tidak ada komentar: